Selasa, 04 Februari 2014

Ruhut Pertaruhkan Leher Untuk Bela Ibas

Kalau tidak bikin sensasi bukan Ruhut namanya…, sensasi teranyar yang dibuat Ruhut terkait dengan kasus Hambalang yang mnyebut-nyebut nama putra presiden SBY Ibas. Politikus partai Demokrat, Ruhut 'Poltak' Sitompul yakin bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tidak terlibat kasus-kasus korupsi. Ruhut bahkan berani mempertaruhkan lehernya jika dikemudian hari penegak hukum mampu membuktikan Ibas terlibat korupsi.

"Kalau dia (Ibas) terlibat potong leher aku," kata Ruhut kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/2)

Di mata Ruhut, Ibas adalah politikus ideal yang tidak mungkin terlibat kasus korupsi. "Ibas itu mantap aku jaminannya 100 persen," ujarnya.
Tak cuma berani mempertaruhkan leher, Ruhut juga sesumbar siap mundur menjadi anggota DPR bila Ibas terlibat kasus korupsi Hambalang yang menyeret mantan ketua umum Demokrat, Anas Urbaningrum dan Bendahara Umum Demokrat, M. Nazaruddin.

"Ibas tersangka nih potong leher. Dia orang bersih 100 persen aku dukung. Jangankan mundur dari anggota DPR yang tinggal berapa bulan lagi," kata Ruhut.
Sebelumnya mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup yang juga saksi kunci kasus Hambalang, Yulianis menyatakan dalam persidangan tindak pidana korupsi bahwa Ibas acap menerima uang dari perusahaan Nazaruddin yang bermasalah.
Salah satu yang diingat Yulianis, Ibas pernah menerima uang USD 200 ribu dari perusahaan Permai Grup milik Nazaruddin. Namun pernyataan Yulianis belum juga ditindaklanjuti KPK dengan memeriksa Ibas.

Pernyataan Pak Ruhut tidak beda jauh dengan pernyataan Anas yang menyatakan bersedia di gantung di Monas  jika terbukti menerima uang dari proyek hambalang. Kita lihat saja nanti apakah Ibas terlibat atau tidak.

Jika Ibas ternyata terlibat maka rakyat Indonesia akan menagih janji Ruhut dan juga janji Anas, mungkin nanti kita Rakyat Indonesia akan menyaksikan dua peristiwa penting yaitu Anas digantung di Monas dan Ruhut dipotong lehernya….

sumber : republika

0 comments:

Posting Komentar