Kamis, 12 Mei 2011

Kia All-New Sportage Resmi Diluncurkan di Indonesia

Kia secara resmi meluncurkan produk barunya yang merupakan sportage generasi ke-3 dan diberi nama Kia All-New Sportage. Mobil kia keluaran terbaru ini mempunyai penampilan baru dengan bodi bulat dan tidak terkesan kaku.

Kalau sebelumnya dua generasi Sportage masih disebut sport utility vehicle (SUV), maka untuk kia All-New Sportage dikategorikan crossover utility vehicle (CUV). Target konsumen juga berubah, lebih difokuskan bagi mereka yang lebih sering menggunakan kendaraan di dalam kota

Ada dua varian kia All-new sportage yaitu transmisi manual dan automatic. Untuk transmisi otomatik 6-percepatan—disebut shift tronic—dibanderol Rp 286 juta (on the road di Jakarta) dan manual 5-percepatan sebesar Rp 249,5 juta.

Kia All-new yang tipe automatic mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan yang manual, antara lain transmisi otomatiknya juga bisa dioperasikan juga secara manual, mempunyai dua airbag, pegangan pintu berlapis krom, kaca spion luar elektrik dan bisa dilipat dari dalam, serta setir yang dilapis.

Sportage generasi ke-3 dari kia ini juga dibekali mesin baru. Mesin dengan kapasitas 2,0 liter yang diberi nama "theta" mempunyai teknologi dual CVVT yang menghasilkan tenaga 166 PS @ 6.200 rpm dan torsi 20,1 kg-m @ 4.600 rpm.

Dengan mesin baru, Kia mengklaim bahwa All-New Sportage lebih irit bahan bakar, yaitu 8,1 liter/100 km atau 12,3 km/liter dengan bahan bakar RON 92 (perbandingan kompresi mesin baru ini 10,5 : 1).

All-New Sportage tersedia dalam 9 pilihan warna, yaitu Bright Silver, Mineral Silver, Black Cherry, Techno Orange, Signal Red, Clear White, Sand Track, Vintage Blue, dan Electronic Yellow.

0 comments:

Posting Komentar