Kamis, 05 Mei 2011

Daun Zaitun Mengatasi Sakit Jantung dan Stroke


Penelitian terbaru menemukan bahwa pil yang terbuat dari daun pohon zaitun mampu menurunkan tekanan darah, kadar trigliserida dan "lemak jahat" pada darah. Dengan hasil penelitian tersebut pil daun pohon zaitun mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Dalam studi tersebut, pasien yang meminum pil daun zaitun selama delapan minggu mengalami penurunan signifikan dari tekanan darah dan tingkat trigliserida, lemak darah berbahaya yang menimbulkan risiko serangan jantung dan stroke, menurut laporan Daily Mail, Jumat (15/4).

Tekanan darah tinggi dianggap bertanggung jawab atas 50 persen dari keseluruhan kasus serangan jantung dan stroke.

Jika studi lebih lanjut mampu mengonfirmasi efek kuat dari pil daun zaitun, obat ini dapat digunakan untuk membantu pasien yang tengah meminum obat tekanan darah dengan efek samping yang serius.

Selama ini, penelitian menunjukkan bahwa minyak pada zaitun dapat melindungi jantung dengan mengurangi penumpukan simpanan lemak di dalam arteri koroner.

Zaitun juga telah dikaitkan mampu membantu menurunkan risiko kanker payudara, ulcerative colitis, bahkan depresi.

Tanaman ini juga terbukti membantu mengatasi risiko berbagai penyakit dengan membantu melindungi terhadap efek berbahaya radikal bebas.

Bagi Anda yang sudah ingin mengkonsumsi pil daun zaitun harus bersabar dulu karena harus dilakukan studi yang lebih besar sebelum pil daun zaitun dapat digunakan secara lebih luas.

mediaindonesia

0 comments:

Posting Komentar