Minggu, 12 Februari 2012

UGM, UI dan ITB Masuk 100 Besar Asia


Ditengah berbagai masalah yang melanda dunia pendidikan kita, masih ada berita yang membuat Kita sebagai bangsa Indonesia bangga. Sebanyak tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia masuk dalam daftar 100 besar perguruan tinggi terbaik di Asia.

Menurut survei yang dilakukan oleh Webometrics, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Indonesia masuk dalam daftar 100 Universitas terbaik di Asia. Menurut laporan pemeringkatan yang dikutip dari webometrics.com, UGM menempati posisi 30, disusul ITB di urutan 33, dan UI peringkat 53.

Yang lebih membuat Kita harus bangga adalah, ketiga Universitas Negeri di atas juga masuk dalam jajaran 500 Universitas terbaik dunia diantara 20300 perguruan tinggi dunia yang didata , walaupun peringkatnya masih dalam angka ratusan. Peringkat masing-masing adalah UGM menempati posisi 249, disusul ITB (277), dan UI di urutan 365.

Ini bukan untuk pertamakalinya ketiga PTN elit Indonesia tersebut masuk dalam jajaran Universitas terbaik dunia, tercatat sudah beberapa tahun UGM, ITB, dan UI masuk dalam daftar 100 PT terbaik Asia, menurut versi Webomsitasetrics.

(antaranews)

0 comments:

Posting Komentar