Minggu, 11 November 2012

Menikmati Banjir ???

Sudah menjadi  kisah yang berulang puluhan tahun bahwa jika musim hujan tiba beberapa kota di Indonesia akan terendam banjir, terutama kota Jakarta. Bahkan almarhum Gesang menceritakan air bengawan Solo yang meluap pada lagu Bengawan Solo-nya yang mendunia.

Banjir mendatangkan banyak kesusahan bagi masyarakat, mengganggu lalulintas, mengganggu aktivitas, mendatangkan penyakit dan bahkan merenggut jiwa.

Tetapi manusia-manusia yang diciptakan mampu beradaptasi, selalu bisa menikmati seburuk apapun keadaan yang dihadapinya. Seperti beberapa foto dibawah ini yang menangkap aktivitas masyarakat yang sedang “ menikmati banjir”

Foto diatas diambil di St. Mark's Square Italia (Venesia), terlihat empat orang menikmati banjir dengan duduk berendam dalam air banjir pada kursi bar


Foto diatas juga diambil di kota Venesia Italia saat terjadi banjir, terlihat pasangan muda bermain ditengah banjir

 

Foto diatas diambil di Indonesia (Mungkin Jakarta) terlihat anak-anak memanjakan ibunya dengan memandikannya ditengah banjir

Pada foto diatas tampak anak-anak sangat bergembira saat banjir, mereka seperti menemukan arena bermain baru yang tidak bisa mereka dapatkan jika tidak sedang banjir.

Tapi wajah-wajah diatas tidak mewakili sebagian besar populasi, karena mayoritas masyarakat akan menunjukkan wajah murung/sedih/marah ketika banjir merendam rumah mereka…….

0 comments:

Posting Komentar