Rabu, 14 November 2012

Ketika Raja “Dangdut” Ingin Jadi Presiden ????

Sosok seperti apa yang cocok menjadi presiden setelah era SBY ???? Bebapa pengamat memperkirakan bahwa sosok yang dipilih masyarakat menjadi presiden tahun 2014 adalah sosok muda yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, dekat dengan masyarakat dan berani mengambil keputusan. Beberapa nama yang beredar dan dijagokan memang memiliki kriteria tersebut. Seperti Jokowi, Mahfud MD,ahlan Iskan, Prabowo, Anis Baswedan dan beberapa tokoh lainnya. Mereka semua sudah menujukkan kepemimpnan yang baik, semuanya anak muda yang cerdas dan mereka adalah tokoh-tokoh pemberani yang mau membela masyarakat. Ditambah lagi beberapa tokoh Parpol  senior yang ingin jadii presiden seperti Megawati dan Aburizal Bakrie.

Nahhhh….tiba-tiba hiruk pikuk bursa capres 2014 ditambah lagi dengan kabar Si Raja “Dadut” ingin menjadi presiden. Berita ini mendapat tanggapan yang beragam dari banyak pihak. Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Tohari menilai Rhoma Irama tidak bisa diremehkan dalam bursa presiden 2012 karena Rhoma Irama itu sebuah fenomena dan  mempunyai banyak penggemar dan pemujanya . Jadi menurutnya keberanian Rhoma perlu dihargai (jangan dilecehkan) karena menjadi capres merupakan hak semua warga negara.

Komentar yang sangat menarik dilontarkan oleh Ruhut Sitompul menanggapi pencapresan Rhoma Irama. Ruhut menyatakan boleh saja Rhoma maju menjadi Capres tetapi jika hanya berbekal kepopuleran menurut ruhut Rhoma tidak sepopuler yang yang dia (Rhoma) kira. Buktinya saat Rhoma mendukung Foke saat pilkada DKI justru Jokowi yang menang. Ruhut juga berkelakar : Kalau hanya dukungan masyarakat dangdut, nanti Inul bisa juga jadi capres.

Tapi mungkin akan lebih berpeluang jika Rhoma menjadi calon presiden dan Inul jadi calon wakil presiden !!!!!!!??????

Tapi ternyata ada Parpol yang tertarik dengan pencapresan Rhoma yaitu PPP. Buktinya PPP akan memasukan nama Rhoma dalam survei internal untuk capres 2014. Nah jika nama rhoma masuk bukan tidak mungkin PPP akan mendukung Rhoma menjadi capres.

Bagaimana menurut Anda, apakah layak Rhoma menjadi presiden Indonesia ????? Kalau benar Rhoma menjadi presiden RI akan seperti ada negara kita nanti ???? 

0 comments:

Posting Komentar